Pelatihan Soft Skill Multimedia Pada Siswa Sma Negeri 2 Fakfak Papua Barat

Authors

  • Syukron Anas
  • Titing Magfirah
  • Nelson Rumui

DOI:

https://doi.org/10.58300/abdiwina.v1i1.179

Keywords:

Pelatihan, Soft Skill, Multimedia

Abstract

Pelatihan soft skill multimedia untuk siswa SMA Negeri 2 Fakfak telah dilaksnakan oleh tim PkM Politeknik Negeri Fakfak. Adapun Metode penerapan yang digunakan adalah berbentuk pelatihan pengenalan desain grafis dengan menggunakan aplikasi Corel Draw dan Photoshop, dimana dua aplikasi tersebut merupakan aplikasi utama yang paling banyak digunakan oleh para profesional dalam desain grafis. Kegiatan pelatihan keterampilan ditunjang dengan ceramah, tanya jawab dan tentu saja praktek secara langsung. Tujuan dari pelaksanaan program pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan keterampilan siswa SMA Negeri 2 Fakfak khususnya dalam hal desain grafis dengan menggunakan aplikasi Corel Draw dan Photoshop, sehingga dapat memperkecil jurang kesenjangan antara tingkat keterampilan para siswa tersebut dengan kebutuhan dunia kerja yang nyata (Armansyah dkk, 2019). Dari hasil evaluasi serta temuan-temuan yang diperoleh selama pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dapat dsimpulkan bahwa program ini telah mampu memberikan manfaat yang sangat besar dan tepat sasaran bagi khalayak siswa SMA Negeri 2 Fakfak yang menjadi khalayak sasaran dalam kegiatan ini. Bentuk pelatihan seperti ini merupakan bentuk yang sangat efektif untuk memberikan penyegaran dan tambahan wawasan serta pengetahuan baru di bidang teknologi informasi di luar proses pembelajaran yang diterima di sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-06-01

How to Cite

Anas, S., Magfirah, T., & Rumui, N. (2021). Pelatihan Soft Skill Multimedia Pada Siswa Sma Negeri 2 Fakfak Papua Barat. ABDI WINA JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 1(1), 1–5. https://doi.org/10.58300/abdiwina.v1i1.179

Similar Articles

1 2 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.