Sistem informasi pemasaran produk herbal berbasis web
Keywords:
Herbal, Agro Wisata, Pemasaran Digital, Sistem Informasi Berbasis Web, Produk Kesehatan Alami, Tanaman Organik , Sumba TimurAbstract
Indonesia merupakan negara dengan dominasi sektor pertanian dan kekayaan hayati yang sangat beragam, terutama dengan potensi besar dalam pemanfaatan tanaman herbal untuk produk kesehatan alami. Salah satu wilayah yang mengembangkan potensi ini adalah Agro Wisata Bukit Herbal Lambanapu di Sumba Timur, yang menyediakan edukasi dan penjualan berbagai produk herbal lokal berbasis tanaman organik. Namun, metode pemasaran yang masih bersifat tradisional menjadi kendala dalam memperluas jangkauan pasar dan penyebaran informasi produk secara lebih luas. Untuk mengatasi hambatan tersebut, penerapan sistem informasi berbasis web menjadi solusi inovatif yang dapat memperluas distribusi dan promosi produk herbal. Melalui platform ini, konsumen dapat dengan mudah mengakses informasi terkait produk, manfaatnya, harga, serta melakukan pemesanan secara online. Strategi ini diharapkan mampu meningkatkan daya saing produk herbal lokal sekaligus menjadikan Agro Wisata Bukit Herbal sebagai pusat edukasi dan pemasaran digital yang modern, adaptif, dan berkelanjutan.
Downloads
References
Jurnal
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Dionisius Hambabanju, Rambu Yetti Kalaway

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.