PENERAPAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING UNTUK PENGELOMPOKAN PERFORMA SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Keywords:
Clustering, K-Means, AlgoritmaAbstract
Teknologi akan untuk menilai kebutuhan anggota memastikan bahwa tenaga kerja melakukan pekerjaan yang luar biasa. Literasi matematika adalah salah satu jenis literasi yang diajarkan oleh pendidik. Sistem gaji SD Inpres Waingapu 3 dirancang untuk memenuhi kebutuhan siswa yang memiliki latar belakang teknis sehingga mereka dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka. Data internal sekolah disediakan dalam berbagai bahasa dan diajarkan di bagian literatur matematika. Proses pengambilan keputusan sangat mudah, dan hasilnya dianalisis secara menyeluruh untuk tujuan berikut. Kriteria pengambilan keputusan sangat penting karena proses tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan individu. Jawabannya adalah ya; Anda dapat memilih untuk menggunakan proses pengolahan data dan Anda dapat
Downloads
References
Method, I., Based, K. C., Value, S., Interface, W., Study, C., & Magelang, I. U. M. M. (2015). Penerapan Metode K-Means Untuk Clustering Mahasiswa Berdasarkan Nilai Akademik Dengan Weka Interface Studi Kasus Pada Jurusan Teknik Informatika UMM Magelang. 18(1), 76–82.
Provinsi, D. I., & Barat, J. (2021). Volume 15 Nomor 2 , Juli 2021 PENERAPAN ALGORITMA K-MEANS CLUSTERING UNTUK PENGELOMPOKAN PENYEBARAN COVID-19 JURNAL NUANSA INFORMATIKA Volume 15 Nomor 2 , Juli 2021. 15, 92–98.
Sikumbang, E. D. (2018). Penerapan Data Mining Penjualan Sepatu Menggunakan Metode Algoritma Apriori. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), Vol 4, No.(September), 1–4.
Syam, F. A. (2017). Implementasi Metode Klastering K-Means Untuk Mengelompokan Hasil Evaluasi Mahasiswa. 8(Sunjana 2010), 1857–1864.
Wati, N. I. A. K. (2020). PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DI MAS BUSTAANUL ULUUM PERKEBUNAN TELUK DALAM KAB. ASAHAN TP. 2019-2020.
Wijaya, Y. A., Studi, P., Informatika, T., Studi, P., Informasi, S., Studi, P., & Informatika, M. (2022). K-MEANS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN WAHIDIN KOTA CIREBON. 6(2), 552–559.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Asri Loda Nangi, Reynaldi Thimotius Abineno, Arini Aha Pekuwali
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.